Resep Lupis Ketan Putih Enak Dan Sederhana
Resep by @fridajoincoffee Kepengen punya cetakan ini udah lamaaaa bgt, nyari kemana2, akhirnya nemu di @egha_bakingtools .. Harganya murah bgt, tapi bener2 efisien waktu dan tenaga. Halaaaah, aku ngaku deh, kagak jago ngebungkus pake daun .. Wkwkwkwk .. ???. Hari ini aku bikin lupis dari beras ketan putih .. Gampil banget, mak. Yang lama itu cuma ngerebusnya aja, butuh 3-4 jam. .. .. . Lupis Ketan by @fridajoincoffee Bahan : 500 g beras ketan putih gula merah kelapa parut air Cara : - cuci bersih beras ketan putih, lalu rendam selama 3-4 jam, supaya lebih cepat empuk. Lalu tiriskan. - potong daun pisang, isi selongsong cetakan dan bulatan tutupnya dengan daun pisang. - lalu isi dengan beras ketan putih, sambil diketuk2 supaya agak padat, isi hingga 3/4 cetakan. Kunci rapat cetakan supaya tidak terlepas ketika direbus. - susun di panci isi air, hingga terendam. - rebus selama kurang lebih 3 jam. Atau hingga matang. - angkat dan tiriskan. - buat saus gula merah : 3 batok gula merah rebus dengan 100 ml air hingga larut. - potong2 lupis dan tabur dengan kelapa parut yang sudah dikukus dan siram dengan saus gula merah. ..

Resep Lupis Ketan Putih Enak Dan Sederhana

Posted on
Resep Lupis Ketan Putih Enak Dan Sederhana
Resep Lupis Ketan Putih Enak Dan Sederhana

 

 

Resep Lupis Ketan Putih Enak Dan Sederhana
by fridajoincoffee

Bahan Bahan :

1. 500 g beras ketan putih
2. Gula merah
3. Kelapa parut
4. Air

Caranya :

1. cuci bersih beras ketan putih, lalu rendam selama 3-4 jam, supaya lebih cepat empuk. Lalu tiriskan.
2. potong daun pisang, isi selongsong cetakan dan bulatan tutupnya dengan daun pisang.
3. lalu isi dengan beras ketan putih, sambil diketuk2 supaya agak padat, isi hingga 3/4 cetakan.
4. Kunci rapat cetakan supaya tidak terlepas ketika direbus.
5. susun di panci isi air, hingga terendam.
6. rebus selama kurang lebih 3 jam. Atau hingga matang.
7. angkat dan tiriskan.

Buat Saus Gula Merah :
1. 3 batok gula merah rebus dengan 100 ml air hingga larut.
2. Potong2 lupis dan tabur dengan kelapa parut yang sudah dikukus dan siram dengan saus gula merah.

Wulandari
Selain mempunyai minat dalam bidang yang berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan dia juga punya hobi berolahraga, khususnya jogging. Baginya tumbuhan dan kesehatan penting dan saling berhubungan satu sama lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *