Resep Gabus Cabe Hijau Enak Dan Sederhana
Yuk @berbagiresep masakan lezat SAMBAL GABUS ASIN CABE IJO Oleh @siska_dewi_lestari Request pak suami dari dulu, baru bisa buat sekarang, hehe..??. Warna ijonya kurang cantik ya..tp percaya lah rasanya enak dan bisa tahan lama. Baru menguji cobanya sampe 7 hari aja sih (pada suhu ruang), lebih dari itu blm pernah, soalnya dah habis duluan sambelnya ??. Kalo disimpan di kulkas otomatis tambah lama ya awetnya. Ikan gabus asin yg saya beli ternyata rasanya uaassiinn banget, padahal dah direndam pk air panas, tetep asinnya poll.. jd hrs hati2 kasih garam saat bikin sambel ini ya.. Kalau saya sebenarnya suka ikan asin itu yg ga asin banget. Btw, Nanti kapan2 mau coba buat yg warna ijonya tampak cantik deh.. Hari ini td kebanyakan yg dimasak soalnya, biasa nyiapin buat stok. . SAMBAL GABUS ASIN CABE IJO By. @siska_dewi_lestari . BAHAN : - 200 gram ikan asin gabus, potong dadu, rendam air panas dulu, kemudian goreng tapi jangan terlalu kering. Sisihkan. - 5 bh daun jeruk - Gula, garam/kaldu bubuk secukupnya . BAHAN TUMBUK KASAR - 200 gram cabe ijo besar - Cabe rawit hijau secukupnya - 10 siung bawang merah - 5 siung bawang putih . CARA MEMBUAT : 1. Tumis bahan yg ditumbuk kasar dg minyak yang telah dipanaskan, masukkan daun jeruk, aduk, tumis agak lama. 2. Masukkan ikan asin gabus, aduk rata, masak agak lama sambil diaduk agar ga gosong. Jangan lupa cek rasa, beri gula dan garam/bubuk kaldu. . #Berbagiresep_sambal Yuk @berbagiresep masakan lezat SAMBAL GABUS ASIN CABE IJO Oleh @siska_dewi_lestari Request pak suami dari dulu, baru bisa buat sekarang, hehe..??. Warna ijonya kurang cantik ya..tp percaya lah rasanya enak dan bisa tahan lama. Baru menguji cobanya sampe 7 hari aja sih (pada suhu ruang), lebih dari itu blm pernah, soalnya dah habis duluan sambelnya ??. Kalo disimpan di kulkas otomatis tambah lama ya awetnya. Ikan gabus asin yg saya beli ternyata rasanya uaassiinn banget, padahal dah direndam pk air panas, tetep asinnya poll.. jd hrs hati2 kasih garam saat bikin sambel ini ya.. Kalau saya sebenarnya suka ikan asin itu yg ga asin banget. Btw, Nanti kapan2 mau coba buat yg warna ijonya tampak cantik deh.. Hari ini td kebanyakan yg dimasak soalnya, biasa nyiapin buat stok. . SAMBAL GABUS ASIN CABE IJO By. @siska_dewi_lestari . BAHAN : - 200 gram ikan asin gabus, potong dadu, rendam air panas dulu, kemudian goreng tapi jangan terlalu kering. Sisihkan. - 5 bh daun jeruk - Gula, garam/kaldu bubuk secukupnya . BAHAN TUMBUK KASAR - 200 gram cabe ijo besar - Cabe rawit hijau secukupnya - 10 siung bawang merah - 5 siung bawang putih . CARA MEMBUAT : 1. Tumis bahan yg ditumbuk kasar dg minyak yang telah dipanaskan, masukkan daun jeruk, aduk, tumis agak lama. 2. Masukkan ikan asin gabus, aduk rata, masak agak lama sambil diaduk agar ga gosong. Jangan lupa cek rasa, beri gula dan garam/bubuk kaldu. . #Berbagiresep_sambal

Resep Gabus Cabe Hijau Enak Dan Sederhana

Posted on
Resep Gabus Cabe Hijau Enak Dan Sederhana
Resep Gabus Cabe Hijau Enak Dan Sederhana

 

 

Resep Gabus Cabe Hijau Enak Dan Sederhana
Oleh @siska dewi lestari

Bahan Bahan :

1. 200 gram ikan asin gabus, potong dadu, rendam air panas dulu
2. Kemudian goreng tapi jangan terlalu kering. Sisihkan.
3. 5 bh daun jeruk
4. Gula, garam/kaldu bubuk secukupnya

Bahan Tumbuk Kasar :

1. 200 gram cabe ijo besar
2. Cabe rawit hijau secukupnya
3. 10 siung bawang merah
4. 5 siung bawang putih
.
Caranya :

1. Tumis bahan yg ditumbuk kasar dg minyak yang telah dipanaskan, masukkan daun jeruk, aduk, tumis agak lama.
2. Masukkan ikan asin gabus, aduk rata, masak agak lama sambil diaduk agar ga gosong.
3. Jangan lupa cek rasa, beri gula dan garam/bubuk kaldu.

Wulandari
Selain mempunyai minat dalam bidang yang berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan dia juga punya hobi berolahraga, khususnya jogging. Baginya tumbuhan dan kesehatan penting dan saling berhubungan satu sama lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *