Resep Ayam Panggang Bumbu Bacem Enak
Semalem aku sama suami bikin video review makanan. Nah semalem temanya lagi snack berbahan kentang dengan rasa bbq. Terus terang aku degdegan setengah mati. Bukan karena direkam tapi karena jam 10 malem aku hrs cicipin 5 macam snack. Khawatir banget berat naik lagi. Soalnya udah setengah mati nuruninnya dan sampe sekarang masih proses nurunin lagi. Videonya masih diedit dan aku gak tau bakalan aku tayangin di sini atau nggak. Soalnya malu banget aku segede pesut di video itu ??????. Aku dah cerita yaa walau aku turun 5,5 kilo pun tetep aja keliatan gede. Jadi kalau ada yg komen, mba andin gendut banget. Aku cuma bisa jawab ya itu udah mendingan gak kayak sebelumnya. Biar pada mikir kalau aku seluas sawah sebelumnya. Aku buat video malem soalnya nunggu si kembar tidur dulu. Terus terang duduk di depan lighting itu gerah banget banget apa lagi di rumah kontrakan ini ruang tamunya gak ber ac. Di video itu aku juga ngurutin dari snack terjuara sampe ke yang paling bawah menurutku. Tapi yang paling bawah bukan berarti gak enak. Lalu aku kasih kategori dari yang paling nendang bumbunya, paling garing, paling bertepung, dan sebagainya. Ini aku gak diendorse atau apapun. Aku jujur bicara apa adanya yang terasa di lidahku aja. Lagian mana ada perusahaan snack besar ngendorse gapura komplek. Tentu milih artis tv dr yg langsing cantik dan aduhay. Kalau mama suka buka buka youtube, video ini sebetulnya terinspirasi dari video raditya dika tentang perang makanan. Banyak makanan dia battle di sana. Cuman di sini bedanya aku selain ngurutin aku juga ngasih kategorinya. Aku tau banyak video di youtube soalnya kalau malem aku buka youtube ampe jam 1 pagi paling larutnya. Aku buka chandraliow tim2one, agung hapsah, sobat hape, gadgetin, raditya dika, putu reza, reza arap, automagnetz (review mobil), bruno mars, tonight show, alexander chung (dance), wisnu kumoto, masak.tv, dan banyak lah ya pokoknya. Rencana selanjutnya aku mau review bertema teh kemasan atau mie instan terpedas. Atau kalau mama ada ide mau aku cobain makanan apa ya ya boleh komen aja di bawah. Asal makanannya gampang ditemukan ya.

Resep Ayam Panggang Bumbu Bacem Enak

Posted on
Resep Ayam Panggang Bumbu Bacem Enak
Resep Ayam Panggang Bumbu Bacem Enak

 

 

 

Resep Ayam Panggang Bumbu Bacem Enak
by andinskitchen

Bahan :

1. 1 ekor ayam tanpa kulit
2. 3 pasang ati ampela
3. 4 butir telur rebus kupas
4. 1,5 liter air
5. Secukupnya garam
6. Secukupnya kaldu bubuk

Bumbu halus :

1. 18 siung bawang merah
2. 8 siung bawang putih
3. 5 butir kemiri
4. 1 sdm ketumbar bubuk

Bumbu tambahan :

1. 7 cm jahe geprek
2. 9 cm laos geprek
3. 8 lembar daun salam
4. 1 sdm mata asam jawa
5. 10 sdm gula merah / aren sisir
6. 3 sdm gula pasir
7. Secukupnya kecap manis

Langkah :

1. Masukkan semua bahan, bumbu halus, dan bumbu tambahan ke kuali. Nyalakan api kecil sedang. Aduk rata lalu masak sampai air tersisa 3/4. Tes rasa.
2. Masak hingga air sat, pastikan ayam matang sempurna, empuk, bumbu meresap. Hati hati saat mengaduk jangan sampai merusak isi bacem.
3. Bila sudah matang, bakar bacem di atas teflon sampai kecoklatan. Sambil dioles dengan kecap manis dan sisa bumbu agar mengkilat. Sajikan bersama sambal terasi. Enjoy.

Wulandari
Selain mempunyai minat dalam bidang yang berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan dia juga punya hobi berolahraga, khususnya jogging. Baginya tumbuhan dan kesehatan penting dan saling berhubungan satu sama lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *