presto ayam kuah asam

Posted on

Masih dalam rangka diet kolesterol dan asam urat. Today bikin presto ayam kuah asam. Ini sih modiv dari garang asem. Berhubung males make daun pisang, gak juga make santen encer, gak juga make belimbing wuluh tapi jeruk nipis, jadilah menu ini. Soal rasa, luar biasa. Gak berasa kalau lagi diet kolesterol dan asam urat. Gak ditumis ya bumbunya, kan gak pake minyak. Ini aja dah berminyak karena kulit ayamnya. Aku ud kupas sih tapi gak semua *males. Aku juga sisihkan kulit ayam pas makan. Oh ya tetep no rice. Perasaan sabtu minggu lama amat. Udah kepengen makan sayur. Diet asam urat berat juga, ninggalin sayuran hijau, hidup rasa hampa . Libur diet sabtu minggu tok. Alhamdulillah sih sekarang badan gak terasa pada sakit apa lagi pundak tengkuk, terus kaki juga rasanya enakan . Moga bisa langgeng beginu terus. Doakan pas sabtu sama minggu aku gak liar2 amat makan bebasnya .
Bukan tanpa alasan pake watermark begini. Di foto lain keliatan mantul di sendok emak emak daseran lagi angkat kamera . Ku tutup pake wm yang gedean

PRESTO AYAM KUAH ASAM
Note :
– menu diet kolesterol dan asam urat
– tidak menggunakan minyak, minyak keluar dari kulit ayam yang tersisa
– saya singkirnya kulit ayam saat makan
Bahan :
1 ekor ayam kupas kulit
1,25 L air
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk
2 buah jeruk nipis ambil airnya (jumlah sesuaikan selera asam)
Bumbu :
12 siung bawang merah iris
6 siung bawang putih iris
4 batang serai geprek
7 cm laos geprek
10 cm jahe geprek
3 buah tomat merah kecil potong
9 lembar daun jeruk
5 lembar daun salam
17 buah rawit merah utuh
Secukupnya lada bubuk
Langkah :
1. Didihkan air pada panci presto dalam keadaan terbuka.
2. Masukkan bumbu, masak hingga bumbu matang. Beri garam dan kaldu bubuk. Aduk rata lalu beri air jeruk nipis. Aduk kemudian masukkan ayam.
3. Masak hingga ayam matang sempurna. Koreksi rasanya.
4. Tutup panci presto lalu masak selama 20 menit. Buang uapnya, koreksi rasa. Sajikan.
#andinskitchen
PRESTO AYAM KUAH ASAM
Note :
– menu diet kolesterol dan asam urat
– tidak menggunakan minyak, minyak keluar dari kulit ayam yang tersisa
– saya singkirnya kulit ayam saat makan
Bahan :
1 ekor ayam kupas kulit
1,25 L air
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk
2 buah jeruk nipis ambil airnya (jumlah sesuaikan selera asam)
Bumbu :
12 siung bawang merah iris
6 siung bawang putih iris
4 batang serai geprek
7 cm laos geprek
10 cm jahe geprek
3 buah tomat merah kecil potong
9 lembar daun jeruk
5 lembar daun salam
17 buah rawit merah utuh
Secukupnya lada bubuk
Langkah :
1. Didihkan air pada panci presto dalam keadaan terbuka.
2. Masukkan bumbu, masak hingga bumbu matang. Beri garam dan kaldu bubuk. Aduk rata lalu beri air jeruk nipis. Aduk kemudian masukkan ayam.
3. Masak hingga ayam matang sempurna. Koreksi rasanya.
4. Tutup panci presto lalu masak selama 20 menit. Buang uapnya, koreksi rasa. Sajikan.
#andinskitchen
Wulandari
Selain mempunyai minat dalam bidang yang berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan dia juga punya hobi berolahraga, khususnya jogging. Baginya tumbuhan dan kesehatan penting dan saling berhubungan satu sama lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *