Ikan Cue Goreng Tepung
Resep by @aras_galeri Alhamdulillah cuaca hari ini cerah.. ,  Lagi bersih-bersih foto di galeri hp nemu foto jadul, ikan cue goreng tepung, ada juga yang bilang ikan pindang, enak banget ini ikannya crispy diluar lembut di dalem, kalo udah masak ini makan jadi nambah-nambah?? ikan cue goreng tepung ini paling enak di temenin sama sayur sop + sambel bawang atau sayur asem + sambel terasi?? .. Pengen masak ini tapi di pasar gak nemu ikan tongkol yang bener-bener seger, ikannya pada lemessss semua, mungkin karena musim hujan ya jadi ikannya ikutan mager?? ada sih ikan cue yang udah mateng di kemas pake anyaman bambu, tapi saya lebih sreg bikin sendiri dari ikan seger?? Mungkin temen-temen ada yang mau nyoba bikin, ini resepnya ya?? .. IKAN CUE GORENG TEPUNG by: @aras_galeri .. Bahan 500 gr ikan tongkol segar ukr kecil (3 ekor) , bisa pake ikan kembung atau ikan tuna 1 Jeruk nipis 4 Asam kandis 2 sdm garam .. Adonan tepung 200 gr tepung beras 50 gr tepung terigu 1 sdt ketumbar bubuk 5 siung bawang putih ulek halus 2 kemiri ulek halus Seruas kunyit ulek halus Garam secukupnya .. Caranya 1. Bersihkan ikan, buang kepalanya, lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan sekitar 15menit lalu bilas kembali sampai bersih, tiriskan 2. Bumbui ikan dengan garam, diamkan lagi sekitar 30 menit, didihkan air dalam wajan, masukkan ikan lalu tambahkan asam kandis, rebus dengan api kecil sampai daging ikan lunak, lalu tiriskan 3. Belah ikan jadi 4 bagian, buang tulangnya, hati-hati jangan sampai daging ikannya hancur ya 4. Campurkan semua bumbu untuk adonan tepung, tambahkan air matang, celupkan ikan dalam adonan, lalu goreng dalam minyak panas

Ikan Cue Goreng Tepung

Posted on
Ikan Cue Goreng Tepung
Ikan Cue Goreng Tepung

 

 

Ikan Cue Goreng Tepung
by aras galeri

Bahan Bahan :

1. 500 gr ikan tongkol segar ukr kecil (3 ekor) , bisa pake ikan kembung atau ikan tuna
2. 1 Jeruk nipis
3. 4 Asam kandis
4. 2 sdm garam

Adonan Tepung :

1. 200 gr tepung beras
2. 50 gr tepung terigu
3. 1 sdt ketumbar bubuk
4. 5 siung bawang putih ulek halus
5. 2 kemiri ulek halus
6. Seruas kunyit ulek halus
7. Garam secukupnya

Caranya :

1. Bersihkan ikan, buang kepalanya, lumuri dengan air jeruk nipis
2. Diamkan sekitar 15menit lalu bilas kembali sampai bersih, tiriskan
3. Bumbui ikan dengan garam, diamkan lagi sekitar 30 menit, didihkan air dalam wajan
4. Masukkan ikan lalu tambahkan asam kandis, rebus dengan api kecil sampai daging ikan lunak, lalu tiriskan
5. Belah ikan jadi 4 bagian, buang tulangnya, hati-hati jangan sampai daging ikannya hancur ya
6. Campurkan semua bumbu untuk adonan tepung, tambahkan air matang, celupkan ikan dalam adonan, lalu goreng dalam minyak panas

Wulandari
Selain mempunyai minat dalam bidang yang berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan dia juga punya hobi berolahraga, khususnya jogging. Baginya tumbuhan dan kesehatan penting dan saling berhubungan satu sama lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *