Ayam Dan Ceker Mercon
Yuk @berbagiresep masakan lezat AYAM & CEKER MERCON Oleh @reystafauzia Beneran pedas ini ya ampuuun, meledak-ledak rasanya kayak mercon!!! Tapiiii.. Apa aku aja yg lebay ya, cabe segitu kok cemen udah kepedesan ?????? Buat yg gak tahan pedes bisa dikurangin jumlah cabenya yaaa, atau buat yg suka pedes bisa tambah lagi cabenya ?? Ini ayamnya aku ungkep dulu, trus digoreng jadi kenanya kayak ayam goreng sambel mercon gitu, soalnya kalo gak digoreng dulu mirip rica-rica dong jadinya ?? . . AYAM & CEKER MERCON Bahan: - 4 potong sayap ayam - 10 potong ceker ayam - 3 biji cabe hijau besar, cincang halus - 2 biji cabe merah besar, cincang halus - 15 biji cabe rawit, iris kecil - Garam - Gula Bumbu Ungkep Uleg: - 3 siung bawang putih - 1 ruas kunyit - 1 sdm ketumbar bubuk - Garam Bumbu Sambal Mercon: - 5 siung bawang merah - 3 siung bawang putih - 3 biji cabe merah besar - 2 cm jahe Caranya: 1. Ungkep terlebih dahulu ayam dan ceker dgn bumbu ungkep yg sudah diuleg sampai air menyusut dan bumbu meresap. Angkat lalu goreng ayam dan ceker sebentar, jangan terlalu garing supaya daging ayam masih terasa lembut dan enak dimakan, tp bisa juga kalo mau digoreng garing, sesuai selera. 2. Tumis bumbu halus, cabe rawit, cabe ijo dan cabe merah yg sudah dicincang halus tadi, tumis hingga wangi. Beri garam dan gula. Koreksi rasa. Lalu masukan ayam dan ceker. Aduk rata bersama bumbu, matikan api, angkat lalu sajikan. . #Berbagiresep_ayam

Ayam Dan Ceker Mercon

Posted on
Ayam Dan Ceker Mercon
Ayam Dan Ceker Mercon

 

 

 

Ayam Dan Ceker Mercon
Oleh reystafauzia

Bahan Bahan :

1. 4 potong sayap ayam
2. 10 potong ceker ayam
3. 3 biji cabe hijau besar, cincang halus
4. 2 biji cabe merah besar, cincang halus
5. 15 biji cabe rawit, iris kecil
6. Garam
7. Gula

Bumbu Ungkep Uleg :

1. 3 siung bawang putih
2. 1 ruas kunyit
3. 1 sdm ketumbar bubuk
4. Garam

Bumbu Sambal Mercon :

1. 5 siung bawang merah
2. 3 siung bawang putih
3. 3 biji cabe merah besar
4. 2 cm jahe

Caranya :

1. Ungkep terlebih dahulu ayam dan ceker dgn bumbu ungkep yg sudah diuleg sampai air menyusut dan bumbu meresap.
2. Angkat lalu goreng ayam dan ceker sebentar, jangan terlalu garing supaya daging ayam masih terasa lembut dan enak dimakan, tp bisa juga kalo mau digoreng garing, sesuai selera.
3. Tumis bumbu halus, cabe rawit, cabe ijo dan cabe merah yg sudah dicincang halus tadi, tumis hingga wangi. Beri garam dan gula.
4. Koreksi rasa. Lalu masukan ayam dan ceker. Aduk rata bersama bumbu, matikan api, angkat lalu sajikan.

Wulandari
Selain mempunyai minat dalam bidang yang berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan dia juga punya hobi berolahraga, khususnya jogging. Baginya tumbuhan dan kesehatan penting dan saling berhubungan satu sama lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *